5+ Cara Banjir Orderan di Marketplace Facebook Khusus Untuk Pemula - Kok Jadi Kepo - Sekilas Informasi Teknologi dan Bisnis

5+ Cara Banjir Orderan di Marketplace Facebook Khusus Untuk Pemula

Cara Banjir Orderan di Marketplace Facebook

Cara Banjir Orderan di Marketplace Facebook Khusus Untuk Pemula - Media sosial yang berkembang pesat dari tahun ke tahun dan memiliki milliaran pengguna ini sudah tidak asing lagi di telinga kita. Jika dulu facebook digunakan sebagai media chatingan saja.

Namun sejak berkembangnya teknologi kini facebook memiliki fitur yang dapat dijadikan ladang bisnis. Bahkan puluhan juta orang sudah merasakan bagaimana rasanya sukses berjualan online di marketplace facebook ini.

Tetapi untuk memulai jualan online di marketplace facebook itu gampang-gampang susah cuy. Puluhan juta orang tersebut sudah menerapkan puluhan strategi untuk mendapatkan orderan di marketplace facebook ini. Namun tidak semua strategi tersebut berhasil tapi hanya beberapa strategi saja.

Terus gimana sih cara nya supaya jualan online di marketplace facebook agar banjir orderan? Mudah banget, jika kalian sebagai pemula di bisnis online ini, maka kalian wajib simak artikel ini sampai dengan selesai. 

Supaya materi yang kami sampaikan dapat terserap ke dalam otak dan kemudian dapat kalian terapkan langsung di masing-masing bisnis kalian.

Cara Banjir Orderan di Marketplace Facebook 

Pada kesempatan kali ini kita bakalan bahas sedetail mungkin cara banjir orderan di marketplace facebook khusus untuk pemula. Dimana berjualan di media sosial seperti facebbok ini kalian hanya menggunakan salah satu fitur gratis yang disediakan oleh facebook itu sendiri.

Maka berikut langkah-langkah cara closing di marketplace facebook dan banjir oderan yang sudah kami rangkum.

1. Perjelas Deskripsi dan Foto Produk


Trik jualan di fb agar laris yang pertama adalah memperjelas deskripsi dan foto produk kalian. Baik itu menjual produk nya di Media sosial, Situs Toko Online, ataupun Marketplace. Hal terpenting pertama yang wajib kalian perhatikan adalah Foto produknya.

Namun saat ini teknik dalam pengambilan foto produk masih sedikit sekali orang yang mengetahuinya. Sehingga ketika melakukan penjualan di platform online produk mereka tidak laku-laku.

Maka solusinya adalah kalian perlu melakukan pembelajaran tentang trik foto produk yang baik dan benar. Karna custumer sebelum membeli produk hal pertama yang mereka lihat adalah desain Foto atau gambar dari produk tersebut.

Selain itu cara jualan online di facebook agar cepat laku adalah bagaimana kalian membuat deskripsi dari produk tersebut. Sekarang aku tanya ke kalian apakah cara posting jualan di facebook yang kalian lakukan sudah benar?

Jika memang sudah benar coba cek dan lihat kembali bagian deskripsi produk yang kalian jual. Kemudian kalian baca deskripsi tersebut sampai selesai. Bagaiman apakah kalian tertarik dengan produk kalian sendiri?. Jika belum, maka cara berjualan kalian masih salah dan perlu diperbaiki lagi.

Nah, cara jualan online di facebook agar cepat laku kalian perlu memberikan deskripsi produk yang spesifik dan menggunakan teknik copywriting yang keren. Buat kalian yang belum mengetahui apa itu copywritting kalian bisa mencarinya di google.

Semua tentang copywrtting sudah dijelaskan secara detail baik itu di google ataupun di youtube. Kalian juga jika ingin belajar secara mandiri atau private bisa kunjungi kursus online yang membahas tentang copywritting.

2. Memanfaatkan Fitur Grup Jual Beli di Facebook

Cara banjir orderan di marketplace facebook yang kedua adalah memanfaatkan fitur grup yang ada di facebook. Di fitur grup ini kalian dapat membuat grup sendiri ataupun bergabung di grup orang lain.

Selain itu kalian juga dapat mencari grup jual beli yang cocok untuk menjual produk kalian. Seperti contohnya jika kalian penjual ikan cupang maka kalian dapat bergabung dan mencari grup jual beli ikan cupang.

Maka dari itu fitur yang satu ini harus kalian memanfaatkan semaksimal mungkin. Tetapi supaya kalian tidak salah masuk grup kalian harus memperhatikan lebih detail lagi.

Trik untuk bergabung di grup jual beli facebook diantaranya sebagai berikut :
  1. Sesuai dengan produk yang kalian jual 
  2. Memiliki anggota kurang lebih 150rb orang 
  3. Tidak memiliki postingan yang salah jalur
  4. Selalu aktif dan responsif
  5. Memiliki admin yang aktif dan dapat menyaring postingan kalian
Maka jika kalian masuk di grup yang sesuai dengan yang ada di atas. Ini akan memudahkan kalian untuk menjual produk sesuai dengan target pembeli. 

3. Gunakan Fitur Marketplace Dengan Maksimal di Facebook

Berjualan di facebook memang sangat asik dan mudah, kenapa bisa seperti itu? karna selain sebagai media sosial ternyata facebook juga menyediakan tempat untuk berjualan.

Fitur ini biasa disebut dengan marketplace facebook atau fitur yang memang khusus untuk berjualan. Sehingga jika kalian sedang mencari cara banjir orderan di marketplace facebook. 

Maka kalian harus memanfaatkan fitur ini sebaik mungkin karna fitur ini tidak semua akun facebook dapat mengaksesnya. Untuk dapat mengakses fitur marketplace facebook ini akun kalian harus memenuhi beberapa syarat diantaranya sebagai berikut.

Salah satu syarat untuk mengaktifkan marketplace facebook adalah : 

  • Akun memiliki usia yang cukup lama
  • Sering memposting status
  • Selalu aktif baik itu like, komen dan share 
Maka bagi kalian yang akun facebooknya sudah aktif fitur marketplace facebook ini segera manfaatkan dan gunakan sebaik mungkin. Selain itu ketika kalian akan menjual atau memposting produk di fitur ini jangan sampai postingan produk kalian melanggar pedoman. 

Hal yang menyebabkan postingan kalian melanggar pedoman antara lain : Kalimat, deskripsi atau foto produk mengandung kekerasan dan krimilan, keamanan, menyinggung, dan lain sebagainya.

Hal-hal yang menyebabkan postingan kalian melanggar pedoman dapat kalian baca juga di situs standar komunitas milik facebook.

4. Hindari Respons Yang Tidak Baik dan Dilarang SPAM

Cara banjir orderan di marketplace facebook yang ke empat adalah menghindari postingan spam dan respon chat pelanggan dengan bahasa yang sopan.

Hal yang menyebabkan terjadinya SPAM produk adalah ketika kalian memposting gambar atau jenis produk yang sama dengan waktu yang bersamaan. Sehingga sistem yang ada di marketplace facebook akan menandai postingan kalian sebagai SPAM.

Terkadang jika kalian melakukan postingan secara spam itu akan menggangu custumer kalian. Sehingga mereka akan acuh kepada produk yang kalian posting dan kalian tidak jadi closing.

Selain SPAM yang dapat menyebabkan kalian tidak jadi closing adalah Respon kepada pelanggan atau custumer. Hal ini biasanya terjadi karna kalian hanya memikirkan jualan saja tidak peduli kepada custumer kalian.

Penyebab utamanya adalah kurangnya interaksi kalian kepada pelanggan baik itu sebuah pertanyaan ataupun yang lainnya. Dengan contoh jika kalian melihat postingan atau status dari custumer.

Kalian dapat memberikan respon seperti berkomentar ataupun like postingan tersebut. Sehingga ini akan memberikan sebuah hubungan yang baik antara pelanggan dengan penjual.

5. Buat Situs Toko Online Dan Jadikan Jualan mu di Facebook Lebih Maksimal

Ini mungkin cara banjir orderan di marketplace facebook yang terakhir. Dimana pada langkah ini kalian perlu membuat situs toko online dan menjadikan jualan kalian lebih maksimal dari sebelumnya.

Sebagai pebisnis online kalian harus menjadikan profil bisnis kalian terlihat profesional di mata custumer. Karna ketika custumer akan memutuskan bertransaksi atau tidak yang mereka lihat pertama kali adalah profil dari bisnis kalian. 

Hal ini karna facebook sendiri belum menyediakan fasilitas pembayaran sehingga pembeli harus berhati-hati terhadap produk yang mereka beli. Sehingga jika adanya situs toko online ini mereka akan memilih melakukan pemayaran di situs toko online tersebut.

Maka website toko online merupakan hal penting jika kalian ingin menjalankan bisnis online di marketplace facebook. Selain itu dengan kalian menggunakan website sebagai profil bisnis kalian. Ini salah satu sebuah strategi dalam berjualan online di marketplace facebook.

Nah bagi kalian yang belum mempunyai website toko online dan belum mengetahui cara bikin website toko online. Kalian dapat menggunakan jasa kami yakni Jasa pembuatan website landing page murah di lampung.

Kalian dapat berkonsultasi bersama kami di nomor berikut ini : 0856-6956-5495 (Roni Yahya).

Platform yang kami gunakan adalag blogger yang dimana kalian tidak perlu membeli hosting yang begitu mahal harganya. Cukup beli domain dan gunakan platform gratisan maka kalian akan mempunyai website landing page profesional untuk bisnis kalian.

Akhir Kata....
 
Dan itu tadi artikel yang membahas tentang Cara banjir orderan di marketplace facebook khusus untuk pemula. Semoga dengan kalian membaca penjelasan di atas dan kemudian diterapkan di bisnis kalian.

Semua pernjualan di marketplace facebook menjadi menigkat dan startegi jualan online kalian tambah berkualitas lagi. Sekian artikel ini aku buat semoga bermanfaat untuk kita semua. Sekian dan terima kasih......

Posting Komentar untuk "5+ Cara Banjir Orderan di Marketplace Facebook Khusus Untuk Pemula"